Sabtu, 12 Oktober 2013

PELANGGARAN ETIKA DALAM LINGKUNGAN

Minggu 6,oktober 2013
 Hari ini ketika saya mengendarai motor menuju stasiun Bekasi ada angkot yang tiba-tiba memotong jalan seorang pengendara sepeda motor sampai sepeda motor itu oleng, dan si pengendara sepeda motor turun dan menghampiri supir angkot tersebut lalau memaki dan menonjok supir angkot sehingga menimbulkan kemacetan di sekitar jalan tersebut. Dan ketika berada di dalam kereta api, ada seorang bapak-bapak yang masuk ke dalam gerbong khusus wanita, ketika ditegur oleh petugas kereta untuk berpindah ke gerbong selanjutnya bapak-bapak itu malah membentak petugas sambil melemparkan  kartu kereta api sehingga menimbulkan keributan, setelah diselidiki ternyata bapak-bapak itu mabuk, itu merupakan pelanggaran etika, mabuk di tempat umum dan membuat keributan.

Senin 7, oktober 2013
Hari ini saya pergi ke kampus depok, saat di dalam kereta api ada ibu-ibu yang asik makan, padahal sudah ada peringatan, tidak boleh makan dan minum di dalam kereta api. Sesampainya di satasiun saya harus naik angkot untuk menuju ke kampus yang berada di kelapa dua, saat syaa naik angkot ada seorang pengamen yang menaiki angkot, dan ketika dia meminta uang kepada para penumpang, ada seorang teman saya yang tidak memberikan uang kepada si pengamen. Tapi pengamen itu malah membentak dan mengatai teman saya karena tidak memberikan uang.

Selasa 8, oktober 2013
Hari ini saya berangkat kuliah, saat  di perempatan jalan , lampu  lalu lintas sedang berwarna merah, tapi ada beberapa pengendara sepeda motor yang menerobos lampu merah, dan membuat kemacetan karena menghalangi pengguna jalan yang lain yang berlawanan arah. Sesampainya di kampus ternyata sedang ada beberapa mahasiswa yang sedang berkelahi dan membuat keriutan di dalam kampus sampai harus dipisahkan oleh petugas kampus. Dan saat pulang kuliah, saya yang sehari-hari mengendarai motor sedang berjalan di sebelah kanan tiba-tiba ada motor yang memotong jalan saya padahal saat itu jalan sangat lengang, sehingga membuat saya oleng dan hampir jatuh. Pengendara motor seperti itu sangat tidak menghargai pengendara yang lain.

Rabu 9, oktober 2013
Hari ini saya kembali harus ke kampus depok, saat di jalan menuju ke stasiun ada dua sepeda motor yang tabrakan dan jatuh, namun warga sekitar hanya melihat tanpa menolong, sampai akhirnya saya dan seorang pengendara motor lain yang menghentikan sepeda motornya dan menolong kedua anak yang terjatuh dari motor tersebut. Dan ketika saya sedang menunggu di stasiun salah seorang teman saya membuang botol aqua sembarang, padahal disitu sudah ada peraturan dilarang membuang sampah sembarangan. Sampai akhirnya teman saya ditegur oleh seorang calon penumpang yang sedang menunggu kereta juga.

Kamis 10, oktober 2013

Lagi-lagi saya harus kemballi ke kampus depok, dan saat saya sedang mengantri ingin membeli bensin di SPBU ada seorang bapak-bapak yang tiba-tiba menyerobot antrian, langsung saja bapak-bapak itu di tegur oleh orang-orang yang sudah lebih dulu mengantri. Dan saat jalan pulang, dua orng teman saya yang berboncengan motor tapi hanya menggunakan satu helm, tiba-tiba motornya di berhentikan oleh polisi yang sedang mengatur jalan disekitar jalan tersebut, selain tidak menggunakan helm, teman saya ini tidak memiliki SIM, sehingga mereka kena tilang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar